ustrasi burger tempe untuk bekal sehat anak ke sekolah.
ustrasi burger tempe untuk bekal sehat anak ke sekolah. ( Dok. The Spruce Eats)

Cocok Buat Bekal Anak, Berikut Ini Cara Membuat Burger Tempe

11 Agustus 2022 06:45 WIB

SonoraBangka.id -  Kali ini, kamu bisa mencoba untuk mengganti daging yang biasanya digunakan sebagai isian  burger dengan tempe untuk pilihan protein nabati yang lebih sehat. Rasanya pun juga tak kalah sedap, selain itu  tempe juga mengandung protein yang baik untuk tubuh. Supaya Rasanya Lebih enak,  beri tambahan isian burger berupa telur, keju, tomat, dan selada, serta jangan lupa oles mayones dan saus tomat pada permukaan roti. Makanan ini bisa dijadikan sebagai ide untuk sarapan dan bekal anak ke sekolah. Resep burger tempe bisa dilihat di buku "Bekal Sekolah Favorit Anak: Sehat, Lezat, dan Mudah" (2013) karya Martha Dani Hestianawati dan Tim Redaksi Cemerlang terbitan Penerbit ANDI berikut. 

Resep burger tempe 

Bahan burger tempe:

20 gram margarin

2 buah roti bulat wijen

50 gram roti tawar 

100 gram tempe

1 butir telur ayam

Bumbu burger tempe:

10 mililiter air kaldu ayam

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm