Ilustrasi dau hu sot ca, tahu goreng saus cabai khas Vietnam.
Ilustrasi dau hu sot ca, tahu goreng saus cabai khas Vietnam. ( Dok. SBS.com)

Ide Buat Camilan, Berikut Cara Membuat Tahu Goreng Saus Cabai Vietnam

25 Agustus 2022 10:47 WIB

SonoraBangka.id - Tidak hanya menyajikan makanan serba sayur, Vietnam juga punya camilan pedas gurih yang mudah dibuat. Salah satunya yaitu dau hu sot ca, atau tahu goreng saus cabai. Sajian ini menggunakan tahu sutra lembut yang digoreng hingga bagian permukaannya garing. Tahu goreng kemudian diaduk bersama campuran rempah dan saus cabai. Tahu goreng saus cabai ini biasanya disantap bersama semangkuk nasi putih hangat dengan taburan daun bawang segar. Sajian ini bisa jadi ide menu makan siang simpel yang dapat kamu buat di rumah. Simak resep tahu goreng saus cabai khas Vietnam dari buku "Seri Hidangan Mancanegara Vietnam" (2015) karya Tabularasa terbitan Penerbit Erlangga  berikut.


Resep tahu goreng saus cabai vietnam

Bahan:

200 mililiter minyak goreng

500 gram tahu sutra (potong dadu)

1 sendok makan bawang putih cincang

1 sendok makan bawang merah cincang

2 buah cabai rawit merah (iris tipis)

4 buah tomat (buang bijinya dan cincang kasar)

1 sendok teh garam

2 sendok teh gula pasir

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm