Ilustrasi dapur terbuka, konsep dapur terbuka. Kulkas di dapur terbuka.(UNSPLASH/TINA DAWSON)
Ilustrasi dapur terbuka, konsep dapur terbuka. Kulkas di dapur terbuka.(UNSPLASH/TINA DAWSON) ( KOMPAS.COM)

4 Kebiasaan Buruk di Dapur Berdasarkan Feng Shui

5 September 2022 18:59 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Feng shui adalah ilmu Tiongkok kuno yang dipercaya dapat membawa energi positif, kebahagiaan, dan kesejahteraan dalam kehidupan orang-orang yang menerapkannya.

Penerapan feng shui tidak cuma terpaku pada penataan bangunan, tata letak dan bentuk sebuah ruangan, lokasi untuk menaruh dekorasi dan cermin, serta pilihan gambar yang tepat pada lukisan.

Sebab, feng shui juga dapat diterapkan melalui cara seseorang berperilaku. Kebiasaan di dapur, misalnya, dapat memengaruhi energi dan keseimbangan ruangan.

Ini karena dapur adalah jantung rumah sekaligus tempat bagi penghuni untuk menyiapkan makanan. Jadi, ruangan harus dijaga dengan baik, salah satunya melalui kebiasaan yang dilakukan di sana.

Disadur dari Decortips, Senin (5/9/2022), ada beberapa kebiasaan di dapur yang dianggap buruk oleh feng shui. Apa saja?

1. Membelakangi pintu dapur

Salah satu kebiasaan buruk yang dilakukan penghuni rumah ketika berada di dapur adalah membelakangi pintu.

Ini dapat membuatmu merasa kurang nyaman, terutama kalau dapur berkonsep tertutup. Sebab, kamu tidak bisa melihat siapa yang memasuki ruangan, dan kamu bisa terkejut.

Solusinya cukup gampang. Letakkan cermin di dinding yang menghadap pintu dapur agar kamu bisa melihat siapa yang masuk dan keluar ruangan.

2. Membiarkan dapur berantakan

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm