Ratu Elizabeth II meninggal dunia, sempat memberi sebuah gelar untuk Camilla
Ratu Elizabeth II meninggal dunia, sempat memberi sebuah gelar untuk Camilla ( Nakita)

Kerajaan Inggris Berduka, Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Para Anggota Kerajaan Inggris Terima Gelar Baru

9 September 2022 12:36 WIB

SonoraBangka.ID Ratu Elizabeth II meninggal dunia.Ratu Elizabeth II tutup usia pada Kamis (8/9/2022).Ratu Elizabeth II meninggal dunia dalam usia 96 tahun.

Penguasa terlama di Inggris ini menghembuskan nafas terakhirnya di Istana Balmoral, Skotlandia.Pengumuman kematian diberikan Istana Buckingham, pada Jumat tengah malam dalam waktu Indonesia.

Sebelumnya, Istana Buckingham memberikan pernyataan kondisi kesehatan sang Ratu sejak Kamis pagi.Pihak dokter dari istana kerap mengkhawatirkan kondisi kesehatan Ratu yang menurun.

Setelah pengumuman itu disiarkan, seluruh cucu dan anak-anak Ratu Elizabeth datang ke Balmoral.Dengan kematian sang Ratu, otomatis munculnya era baru dari Dinasti Windsor.

Dilansir dari berbagai sumber, anggota Kerajaan Inggris akan menerima gelar baru.Lantas, apakah gelar baru juga akan disandang oleh William dan Kate?

Meninggalnya Ratu Inggris, Elizabeth II membuat Pangeran Charles langsung menjadi raja.Istri Charles, Camilla Parker Bowles juga diangkat juga mendapat gelar baru.

Dari Duchess of Cornwall, kini ia mendapat gelar Queen Consort.Camilla kini diangkat menjadi seorang permaisuri.Beberapa anggota kerajaan juga mendapatkan gelar baru.

Di antaranya Pangeran William dan juga Kate Middleton.Dikutip dari laman Page Six, Pangeran William dan Kate Middleton telah lama menyandang gelar Duke dan Duchess of Cambridge.

Tetapi setelah kematian Ratu Elizabeth II, keduanya mendapatkan penambahan gelar.Hal ini terlihat dalam akun media sosial resminya.William dan Kate menambahkan gelar baru yaitu Duke dan Duchess of Cornwall.

Keduanya akan menjadi Pangeran dan Putri Wales, gelar yang dipegang oleh mendiang ibunda Charles dan Williams, Diana.Ratu Elizabeth II mengalami penurunan kesehatan sejak Oktober 2021.

Sebelum meninggal, seluruh anggota keluarga kerajaan bertolak ke Skotlandia.Semua anak dan cucunya bergegas untuk menemui sang Ratu.Pangeran Harry juga langsung bergegas ke Kastil Balmoral.

Sedangkan sang istri, Meghan Markle tidak menemani Pangeran Harry.Meghan lebih memilih tetap berada di Amerika Serikat.Sedangkan Pangeran William sudah terlebih dahulu berada di Balmoral.

Tetapi, Kate Middleton tetap tinggal di Windsor.Alasannya, Kate harus menemani ketiga anaknya untuk menjalani hari pertama sekolah.Ratu Elizabeth II meninggalkan empat anaknya, yaitu Pangeran Charles, Pangeran Andrew dan Pangeran Edward serta Putri Anne.Serta meninggalkan delapan cucu dan dua belas cicitnya.

SumberNakita
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm