Ilustrasi pancake topping sirup maple.
Ilustrasi pancake topping sirup maple. ( freepik/wirestock)

Enak Dan Mudah Dibuat, Berikut Cara Membuat Pancake Buat Sarapan

4 Oktober 2022 20:16 WIB

SonoraBangka.id - Selain aneka macam nasi, pancake juga dapat disajikan sebagai sarapan lezat dan praktis. Kali ini, topping pancake yang dibutuhkan adalah sirup maple. Bila suka, kamu dapat menambah potongan buah untuk pelengkapnya. Simak resep pancake sirup maple untuk 16 buah yang dilansir dari Taste.com.au berikut ini.

Resep pancake 

Bahan:

2 butir telur

430 ml susu

1 sdt esens vanila

250 gr terigu

66 gr gula kastor

Mentega untuk memasak 

Sirup maple secukupnya

Cara membuat pancake topping sirup maple 

1. Kocok telur, susu, dan esens vanila bersama-sama dalam wadah. Ayak tepung dan masukkan gula. Buat seperti lubang di tengah, tuangkan campuran susu. Aduk hingga tercampur saja.

2. Panaskan wajan anti lengket di atas api sedang. Olesi dengan mentega atau minyak goreng. Tuang adonan pancake dan masak selama dua menit atau sampai gelembung muncul di permukaannya.

3. Balikkan dan masak kembali selama satu hingga dua menit atau sampai matang. Pindahkan ke piring. Tutup longgar dengan foil agar tetap hangat. Ulangi memasak sisa adonan sampai habis.

4. Sajikan pancake dengan sirup maple dan mentega untuk sarapan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Pancake Sirup Maple, Sarapan Enak dan Mudah Dibuat", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2022/10/04/080600875/resep-pancake-sirup-maple-sarapan-enak-dan-mudah-dibuat.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm