Ilustrasi lapar
Ilustrasi lapar ( Shutterstock)

Mau Tubuh Ideal? Berhenti Konsumsi 5 Jenis Makanan Ini Sebelum Tidur

6 Desember 2022 09:49 WIB

SonoraBangka.id - Kita tidak dilarang makan di malam hari, tetapi tentunya kita harus tetap memperhatikan asupan makanan terutama sebelum tidur.

Tak hanya memicu berat badan melonjak naik, tapi juga bisa mengganggu tidur nyenyak kita.

Apa saja makanan itu?

Es Krim

Untuk menghindari konsumsi makanan berat sebagian dari kita berpikir lebih baik memakan es krim karena rasanya yang nikmat dan mudah untuk dihidangkan.

Tetapi sebaiknya kita tidak memakan es krim sebelum tidur karena cemilan ini memiliki serat dengan lemak yang dicerna pada tingkat lambat, dan mengandung banyak gula yang pasti akan membuat kita tetap terjaga.

Daging Merah

Alasan untuk menghindari daging merah adalah dalam makanan ini terdapat serat dengan protein dan lemak yang membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna.

Dibandingkan dengan makanan lain, hal itu akan membuat tubuh sibuk mencerna makanan sepanjang malam dan dapat menyebabkan ketidaknyamanan pada lambung, bahkan kram sehingga tidak bisa tidur nyenyak.

Pizza

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm