Kapolsekwas Pelabuhan Pangkalbalam Apel Pembukaan Posko Angkutan Laut Natal 2022 dan Tahun Baru 2023
Kapolsekwas Pelabuhan Pangkalbalam Apel Pembukaan Posko Angkutan Laut Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 ( Polres Pangkalpinang)

Kapolsekwas Pelabuhan Pangkalbalam Apel Pembukaan Posko Angkutan Laut Natal 2022 dan Tahun Baru 2023

19 Desember 2022 15:11 WIB

SONORABANGKA.ID – Kepala Polisi Sektor Pengawasan Pelabuhan Pangkalbalam AKP Ayu Tri Utami, S.I.K, mengikuti apel penyelenggaraan Posko terpadu angkutan laut Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 yang digelar Kantor KSOP Kelas IV Pelabuhan Pangkalbalam di halaman terminal Penumpang Pelabuhan Pangkalbalam Kota Pangkalpinang. Senin (19/12).

Apel diikuti di antaranya Instansi KSOP Kelas IV Pelabuhan Pangkalbalam, Dit Polair Polda Kep. Babel, Polsekwas Pelabuhan Pangkalbalam, PT. Pelindo Regional 2 (Persero) Cabang Pangkalbalam, PT. Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) Cabang Pangkalbalam, Dishub Kota Pangkalpinang, Basarnas Propinsi Kep. Babel, Pos Lanal Pangkalbalam, KPLP Wilayah Propinsi Kep. Babel, Kantor Kesehatan Pelabuhan Pangkalbalam, Satgas Covid 19 Pusdalops BPBD Propinsi Kep. Babel, dan PT. Jasa Raharja ( Persero ) Pangkalpinang.

Kepala KSOP Kelas IV Pangkalbalam Bpk. Rian Riko, S.Sos mengatakan, kegiatan apel siaga kesiapan angkutan laut Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 ini, dimaksudkan untuk memantapkan koordinasi antar petugas instansi terkait, penyedia jasa maupun asosiasi yang terlibat langsung dalam penyelenggaraan angkutan laut Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, sehingga diharapkan masyarakat yang akan melakukan perjalanan dapat berjalan dengan lancar, tertib, aman dan nyaman.

Sebagai penyelenggara yang berhubungan langsung dengan masyarakat, tugas ini tidak mudah namun Insya Allah akan menjadi amalan untuk bekal kita kelak. Kita harus selalu melakukan penyesuaian terhadap perkembangan pengaturan pergerakan masyarakat, bersinergi dengan instansi lain dan bekerjasama untuk menertibkan pergerakan tersebut.

Penyelenggaraan Angkutan Natal dan Tahun Baru memiliki dimensi sosial yang cukup kompleks, untuk itu saya berpesan agar Saudara – saudara sebagai petugas di lapangan dapat memberikan kontribusi yang optimal untuk kelancaran Angkutan Natal dan Tahun Baru. Dalam melaksanakan tugas tersebut kiranya Saudara-saudara tetap mengedepankan kesabaran dalam memberikan pelayanan, hindarkan diri dari perbuatan arogan dan perilaku yang tidak terpuji selama melaksanakan tugas.

Para Peserta Apel yang berbahagia. Penyelenggaraan Angkutan Laut Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 dilaksanakan mulai dari tanggal 18 Desember 2022 sampai dengan tanggal 08 Januari 2023. Bersamaan dengan penyelenggaraan Angkutan Laut Natal dan Tahun Baru ini dilakukan pula kegiatan pemantauan dan pengendalian lalu lintas dan angkutan laut melalui Posko Angkutan Laut Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, ungkapnya.

Posko ini merupakan bagian dari Posko Angkutan Natal dan Tahun Baru Terpadu Kementerian Perhubungan. Dengan adanya
Posko Angkutan Laut Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 ini maka seluruh tugas yang terkait dengan kegiatan pemantauan dan pengendalian lalu lintas dan angkutan laut pada Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 secara langsung dibawah koordinasi posko tersebut.

Untuk itu, pada kesempatan ini sebagai antisipasi beberapa hal yang dapat menimbulkan kerumunan dan kerawanan saya menghimbau agar pada terminal penumpang tersedia tempat pemeriksaan Kesehatan, sentra vaksin serta tempat isolasi sementara.

Kepada para petugas lapangan yang akan memberikan pelayanan secara langsung kepada masyarakat, saya ucapkan selamat bertugas dan selamat berjuang. Selalu perhatikan protokol kesehatan. Yakinlah bahwa dengan bekerja melayani masyarakat dengan sungguh-sungguh dan ikhlas disertai do’a niscaya Allah SWT Tuhan yang maha kuasa akan memberikan kemudahan kepada kita semua.

Begitu juga kepada seluruh panitia penyelenggara di kantor pusat maupun seluruh Unit Pelaksana Teknis Direktorat Jenderal Perhubungan Laut serta semua instansi lainnya yang terkait tidak lupa saya menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan yang setingi tingginya sehingga penyelenggaraan Upacara Apel Kesiapan Angkutan Laut Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm