Melalui Jumat Curhat, Kapolda Babel Dialog Langsung Dan Dengar Curhatan Masyarakat Bangka Barat
Melalui Jumat Curhat, Kapolda Babel Dialog Langsung Dan Dengar Curhatan Masyarakat Bangka Barat ( Ist/ Humas Polda Babel)

Lewat Jumat Curhat, Kapolda Babel Dengarkan Curhatan Masyarakat Bangka Barat

30 Desember 2022 20:21 WIB

SONORABANGKA.ID - Kepala Kepolisian Daerah Bangka Belitung (Kapolda Babel) Irjen Pol Yan Sultra menghadiri kegiatan Jumat Curhat yang digelar di Rumah Dinas Bupati Bangka Barat pada, Jumat (30/12/22) pagi.

Kegiatan Jumat Curhat ini, dihadiri juga oleh Bupati Bangka Barat, Pejabat Utama Polda Bangka Belitung, Forkopimda Kabupaten Bangka Barat serta Para Tokoh Agama dan Masyarakat yang ada di Kabupaten Bangka Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda mengatakan bahwa dirinya didampingi para Pejabat Utama Polda datang ke Bangka Barat untuk melihat kesiapan pengamanan menjelang awal pergantian Tahun Baru 2023.

Seperti diketahui, Bangka Barat ini dikatakan Kapolda merupakan bentengnya Bangka Belitung dikarenakan aktivitas masyarakat seperti penyebrangan laut banyak dilakukan di Pelabuhan Muntok

Ia juga mengingatkan agar kewaspadaan terhadap prediksi arus lalu lintas yang akan cukup padat di Pelabuhan Muntok mengingat dalam beberapa tahun yang lalu kegiatan masyarakat banyak yang dibatasi.

"Untuk itu Kami dari pihak Kepolisian bersama dengan Pemerintah Daerah terkait sudah mempersiapkan diri dengan telah melaksanakan Apel Gelar Pasukan sebagai kesiapan dalam menghadapi pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023."ujar Kapolda.

Jenderal Bintang Dua Polisi ini juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Bangka Barat yang telah menghadiri kegiatan Jumat Curhat ini.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat berdialog langsung dan dapat menyampaikan hal-hal yang ingin disampaikan kepada pihak Kepolisian maupun pihak Pemerintah Daerah.

"Melalui kegiatan ini, kita tentunya dalam berbincang tentang kamtibmas dan bagaimana sinergi kita dalam menyambut Tahun Baru 2023,"ujarnya.

Selain itu, Kapolda juga menyampaikan info dari BMKG terkait untuk tidak melakukan aktivitas yang ada dilaut mengingat cuaca tidak mendukung dan di prediksi akan terjadi sampai bulan Januari mendatang.

Lebih lanjut, Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak terlalu euforia dalam merayakan malam pergantian Tahun Baru 2023.

"Merayakan tahun baru tidak dilarang, tetapi kepada masyarakat yang akan melakukan kegiatan pergantian malam tahun baru tersebut tetap melaporkan kepada pihak Pemerintah Daerah maupun Kepolisian agar kita dapat mengamankan kegiatan masyarakat,"lanjutnya.

Terakhir, Kapolda juga mengingatkan agar masyarakat selalu berhati-hati dalam berkendara dikarenakan cuaca yang tidak mendukung saat ini.

"Tak lupa juga kami ingatkan kepada masyarakat untuk tetap selalu waspada dan tetap menjaga prokes kesehatan meskipun saat ini Covid-19 sudah melandai,"terangnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm