Shabu-shabu rumahan ala Foodplace.
Shabu-shabu rumahan ala Foodplace. ( KOMPAS.com/MIFTAHUL RIZKY)

Bumbunya Simpel Dan Isinya Beragam, Berikut Resep Shabu-Shabu Rumahan

3 Januari 2023 20:50 WIB

SonoraBangka.id - Kamu butuh makanan hangat saat musim hujan seperti ini? Coba bikin shabu-shabu ala rumahan yang bumbunya simpel. Gunakan kombu, dashi, atau kaldu jamur siap pakai, tambahkan bawang putih dan kecap asin. Isi shabu-shabu dapat menyesuaikan selera seperti bakso ikan, crabstick, dan jamur enoki. Apabila kamu masih mempunyai daging sapi sisa barbeku yang masih belum dibumbui, tambahkan pula pada kuah shabu-shabu. Kamu bisa juga mengikuti resep shabu-shabu dari Foodplace yang menggunakan daging saikoro, bakso ikan, crabstick, jamur shiitake, dan jamur enoki. Sudah siap membuat shabu-shabu? Ikuti cara membuat shabu-shabu berikut.

Resep shabu-shabu rumahan

Bahan shabu-shabu rumahan

200 gram aneka bakso ikan dan crabstick

100 gram daging saikoro

50 gram rumput laut

1 sdt garam

1 sdt penyedap atau dashi

2 buah jamur shiitake

50 gram jamur enoki

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm