Ilustrasi jamur enoki
Ilustrasi jamur enoki ( Shutterstock/masa44)

Pakai Bumbu Sederhana, Berikut Cara Membuat Tumis Jamur Enoki

11 Januari 2023 20:08 WIB

SonoraBangka.id - Jamur enoki mempunyai sumber nutrisi, serat dan kaya akan antioksidan serta vitamin 2. Jamur enoki bermanfaat bagi kesehatan tubuh seperti mengatur kolesterol, meningkatkan kesehatan otak, dan memperlambat pertumbuhan sel kanker. Kamu bisa mengolah jamur enoki menjadi tumisan dengan bahan bumbu sederhana, yaitu bawang putih, minyak wijen, kecap asin, dan jahe. Simak cara membuat tumis jamur enoki dengan bumbu sederhana, dilansir dari laman Allrecipes.com, berikut selengkapnya.

Resep tumis jamur enoki

Bahan:

226 gram jamur enoki

1 sdt minyak wijen

1 siung bawang putih ukuran besar

1 sdt kecap asin

1/2 sdt jahe parut

Cara membuat tumis jamur enoki:

1. Potong bagian bawah jamur sekitar 20 sentimeter, pisahkan untaian jamur dengan lembut.

2. Panaskan minyak dalam wajan antilengket (berukuran sedang) di atas api sedang. Tambahkan bawang putih dan masak selama satu menit sampai harum. Tambahkan jamur, masak sekitar dua menit dan aduk sampai layu. Masukkan kecap asin dan jahe, aduk sampai tercampur rata kemudian masak selama satu hingga dua menit.

3. Sajikan. Baca juga: Resep Cah Taoge Jamur Enoki, Menu Sarapan Sehat

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "2 Cara Membuat Tumis Jamur Enoki dengan Bumbu Sederhana", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/01/10/221357675/2-cara-membuat-tumis-jamur-enoki-dengan-bumbu-sederhana.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm