Ilustrasi colekat
Ilustrasi colekat ( Unsplash/Tamas Papa )

Dijamin Bahagia, 5 Langkah Meredakan Stres dengan Meditasi Cokelat

21 Februari 2023 11:17 WIB

SonoraBangka.id - Ada yang beranggapan, jika mengonsumsi cokelat bisa meredakan rasa stres dan capek karena kegiatan sehari-hari.

Bagaimana caranya? Kita bisa melakukan meditasi cokelat

Meditasi cokelat bisa membuat pikiran kita menjadi lebih rileks.

Seperti yang kita tahu, cokelat mengandung beragam nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh

Kandungan nutrisi yang terkandung dalam cokelat seperti kalium, magnesiu, flavanoid, memberikan khasiat bagi tubuh.

Sehingga, cokelat dapat meningkatkan kemampuan otak, meningkatkan kesehatan jantung, mengurangi kolesterol, dan bagus untuk kesehatan kulit. 

Selain itu, cokelat juga menjadi antioksidan alami dan ini bermanfaat untuk kesehatan mental, yakni dapat meredakan stres dan memberikan kebahagiaan.

Lebih dari itu, cokelat juga bisa meningkatkan kemampuan untuk fokus, belajar, dan memori dan mengontrol keinginan untuk makan, sehingga cocok untuk diet. 

Nah, jika Sahabat NOVA sedang merasa stres, bisa dicoba melakukan meditasi cokelat seperti yang NOVA.id lansir dari Psychology Today.

Sepintas, meditasi cokelat terdengar sebagai cara untuk memanjakan diri karena kita hanya diharuskan untuk memakan cokelat saja.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm