Ayam kari merah kuah di CJ Tom Yum.
Ayam kari merah kuah di CJ Tom Yum. ( Dok. Facebook CJ Tom Yum)

Bikin Untuk Stok,Berikut Cara Membuat Pasta Kari Merah Ala Thailand

27 Februari 2023 14:28 WIB

SonoraBangka.id - Bumbu kari merah menjadi ciri khas dari masakan Thailand yang memadukan rasa gurih dan pedas dari rempah-rempah.  Bumbu khas Thailand ini biasa digunakan untuk memasak bahan ayam, ikan, hingga sayuran.  Bumbu kari merah bisa langsung kamu gunakan maupun disimpan untuk penggunaan selanjutnya. 

Cara menyimpan bumbu kari merah pun mudah. Bumbu disimpan di wadah kedap udara lalu dimasukkan ke dalam lemari es. Jika ingin lebih awet, bumbu bisa dibekukan di dalam freezer dan tahan lama hingga enam bulan. Dilansir dari The Spruce Eats, berikut ini resep dan cara membuat bumbu kari merah ala Thailand yang bisa kamu coba buat sendiri di rumah.

Resep pasta kari merah ala Thailand

Bahan

1 siung bawang merah cincang

1 batang serai segar cincang satu hingga dua buah cabai merah 

4 siung bawang putih 

1 buah lengkuas seukuran ruas ibu jari, kupas dan iris

2 sdm sasu tomat

2 sdm kecap ikan

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm