Ilustrasi mengemudi
Ilustrasi mengemudi ( unsplash/Mesha Mittanasala )

Sakit Punggung Karena Kelamaan Nyetir? Ini 7 Cara Menghilangkannya

3 Maret 2023 09:48 WIB

SonoraBangka.id - Punggung merupakan salah satu bagian tubuh yang berfungsi untuk menopang tubuh manusia agar kita dapat bergerak. 

Sakit punggung kerap menjadi keluhan rutin, khususnya bagi kita yang mengendarai mobil dalam waktu lama.

Risiko terkena sakit punggung pun bertambah jika setiap pulang kerja, kita selalu terjebak macet sehingga membuat kita semakin lama berada di balik kemudi mobil.

Hal ini dibuktikan dengan sebuah studi tahun 2015 di International Archives of Occupational and Environmental Health.

Dilansir dari Everyday Health, studi itu menemukan bahwa orang yang sering terpapar getaran di seluruh tubuh, seperti mengendarai mobil, memiliki risiko dua kali lipat mengalami nyeri punggung bawah dan linu panggul daripada orang yang tidak.

Ini juga termasuk mereka yang pergi bekerja dengan mobil atau menghabiskan cukup banyak waktu di jalan setiap hari.

Lantas, kalau kondisi ini sedang terjadi pada Sahabat NOVA, bagaimana cara menghilangkan sakit punggung karena terjebak macet pulang kerja?

Dilansir dari WebMD dan Medical News Today, ada beberapa cara menghilangkan sakit punggung yang bisa kita lakukan di rumah, di antaranya:

1. Tidur lebih baik

Ketika sakit punggung, tidur bisa jadi sulit yang menyebabkan sakit punggung mungkin terasa semakin parah.

Posisi tidur yang buruk juga dapat memperparah nyeri punggung.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm