Wali kota Pangkalpinang, Maulan Aklil
Wali kota Pangkalpinang, Maulan Aklil ( youtube )

Guna Dinginkan Suhu Politik, Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil Rangkul Tokoh Agama dan Masyarakat

3 Maret 2023 09:53 WIB

SonoraBangka.id - Seluruh  tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung diajak agar mampu mendinginkan suhu politik.

Terutama di tengah kondisi yang semakin memanas menjelang tahun politik 2024 mendatang.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengungkapkan, hal itu dirinya tekankan agar masyarakat tetap bersatu.

Serta tidak mudah terpecah belah karena kepentingan politik menjelang pemilihan umum, pemilihan kepala daerah maupun pemilihan legislatif pada tahun 2024 mendatang.

“Tahun ini tidak dan tahun depan tahun politik, tidak politik bisa dipolitikan. Melalui forum ini kami mohon, tolong disejukkan, ditenangkan, didamaikan, dinyamankan kondisi-kondisi di masyarakat,” kata dia kepada Bangkapos.com, Kamis (2/3/2023).

Molen biasa Maulan Aklil dipanggil memaparkan, di tengah suhu politik yang semakin memanas, para tokoh agama dan tokoh masyarakat hendaknya dapat mengingatkan dan membimbing masyarakat.

Supaya agar tidak melakukan perbuatan yang melenceng, sehingga merusak kerukunan dan kedamaian. Terlebih Pangkalpinang menjadi daerah heterogen, masyarakat terdiri dari banyak agama, etnis dan suku.

Mulai dari penyebaran berita palsu, kabar bohong atau hoaks, fitnah, ujaran kebencian, adu domba saling hujat dan perseteruan. Baginya Pangkalpinang adalah rumah bagi seluruh agama.

Oleh karena itu, ia berharap masyarakat dapat menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari ancaman intoleransi menjelang Pemilu.

Dengan tetap menjaga persaudaraan dan memelihara kerukunan meskipun berbeda pilihan. 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm