Ilustrasi kari sapi khas Filipina
Ilustrasi kari sapi khas Filipina ( PIXABAY/SHARON ANG)

Ide Untuk Makan Malam, Berikut Ini Resep Kare Daging Sapi Kuah Kental

12 Maret 2023 06:36 WIB

SonoraBangka.id - Kare atau kari khas Indonesia adalah masakan berbumbu rempah-rempah dengan rasa yang pedas. Umumnya kare berbahan dasar ayam, tahu, tempe, atau daging sapi, resep kali ini akan membuat kare daging sapi kuah kental. Kare daging sapi dimasak dengan bumbu terdiri dari, bawang merah, bawang putih, kunyit, kemiri, lengkuas, ketumbar, merica, cabai rawit, dan cabai merah. Simak resep kare daging sapi kuah kental berikut ini, dikutip dari majalah "SajianKu VOL 15/I/2014: Serba-Serbi Menyiapkan Sajian Untuk Keluarga, Tips Menyajikan Sarapan Pagi" (2014) karya Tim Dapur Uji Lezat terbitan PT Pertiwi Mediasindo.

Resep kare daging sapi kuah kental

Bahan:

Daging 800 gram

Bawang putih 1 siung, cincang kasar

Bawang bombai 1/4 butir, cincang kasar

Kentang 300 gram, kupas, potong dadu 3 cm

Kacang mete 80 gram, goreng, haluskan

Santan 1500 ml

Tomat merah 200 gram, potong dadu

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm