PLN Bangka Datangkan Puluhan Unit Genset Mobile dan Ribuan Lampu Emergency dari Sumatera dan Kalimantan
PLN Bangka Datangkan Puluhan Unit Genset Mobile dan Ribuan Lampu Emergency dari Sumatera dan Kalimantan ( Humas PLN)

Upayakan Listrik Tetap Menyala, PLN Bangka Datangkan Puluhan Genset Mobile dan Ribuan Lampu Emergency

22 Maret 2023 19:21 WIB

SONORABANGKA.ID - Genset Mobile dan ribuan lampu emergency didatangkan dari seluruh unit PLN terdekat, yaitu dari Sumatera dan Kalimantan untuk menjadi back up kelistrikan, selama masa pemulihan gangguan jaringan listrik di Pangkalpinang.

Hal ini dilakukan PLN Unit Induk Wilayah Bangka-Belitung dalam mengamankan pasokan listrik agar fasilitas masyarakat tidak terganggu.

Dengan dioperasikannya genset-genset mobile dan pembagian lampu emergency ini, menjadi pendukung masyakarat dalam memperlancar berbagai kegiatan umum seperti di lokasi tempat ibadah atau fasilitas umum.

“Demikian juga bagi masyarakat dalam persiapan menyambut Puasa 1444H tahun 2023, agar tetap dapat beribadah dengan baik dan terang” tutur Moses Allo, Senior Manager Teknik PLN UIW Babel.

PLN akan memprioritaskan operasional Genset di lokasi vital seperti rumah sakit, puskesmas, kantor polisi, koramil, masjid, pondok pesantren, dan fasilitas-fasilitas penting layanan masyarakat lainnya. Sedangkan untuk lampu emergency, diharapkan dapat membantu masyarakat sebagai penerangan alternatif.

“Saat ini tim PLN masih terus melakukan pemulihan dengan menggunakan alat berat di beberapa titik lokasi gangguan. Sementara, 30 unit genset dan ribuan lampu emergency berhasil di didistribusikan agar fasilitas-fasilitas masyarakat tidak terganggu,” terang Moses.

PLN berkomitmen akan selalu hadir mendampingi masyarakat di tengah upaya percepetan pemulihan kembali pasokan listrik ke Pulau Bangka.

Lebih lanjut bila masyarakat melihat adanya potensi gangguan listrik, dapat melaporkan langsung kepada PLN melalui Fitur Pengaduan di aplikasi PLN Mobile.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm