Ilustrasi sakit perut saat puasa, cara mengatasi sakit perut saat puasa, penyebab sakit perut saat puasa.
Ilustrasi sakit perut saat puasa, cara mengatasi sakit perut saat puasa, penyebab sakit perut saat puasa. ( Shutterstock/TORWAISTUDIO)

6 Tips Atasi Masalah Kesehatan di Bulan Puasa, Salah Satunya Makan Makanan Pedas

31 Maret 2023 09:00 WIB

SonoraBangka.id - Sakit perut bisa jadi salah satu hambatan bagi umat muslim yang menjalankan ibadah puasa.

Sementara itu,makanan pedas seperti Mie Gacoan kini semakin digemari masyarakat.

Rasanya yang pedas kadang membuatmu merasa ketagihan dan ingin makan terus.

Tak terkecuali ketika sedang berpuasa, Kawan Puan juga mungkin menginginkan makan pedas saat puasa.

Seperti diketahui, pedas merupakan rasa makanan yang ditimbulkan oleh kandungan zat aktif di dalamnya seperti capsaicin, yang biasanya terkandung dalam cabai.

Rasa pedas terjadi ketika zat-zat ini bereaksi dengan reseptor rasa pedas pada lidah, yang kemudian memberikan sinyal ke otak bahwa makanan tersebut pedas.

Rasa pedas yang dihasilkan oleh makanan dapat memberikan sensasi panas atau terbakar di mulut dan tenggorokan, dan dapat memicu produksi keringat.

Menurut penjelasan dr. Hanifiya Samha Wardhani saat dihubungi Tim PARAPUAN, sebenarnya, tidak ada larangan yang secara khusus melarang makanan pedas saat berpuasa.

"Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika ingin makan pedas saat berpuasa," ungkap dokter yang akrab disapa Dhani ini.

Ada batasan makan pedas saat uasa yang aman untuk dikonsumsi. dr. Dhani menjelaskan bahwa batasan makan pedas ini tergantung pada kondisi masing-masing orang.

SumberParapuan.co
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm