Pedagang Bumbu dapur di Pasar Pangkapinang
Pedagang Bumbu dapur di Pasar Pangkapinang ( )

H-5 Lebaran, Harga Bumbu Dapur di Pasar Pangkalpinang Masih Normal

16 April 2023 17:51 WIB

SONORABANGKA.ID - Menjelang H-5 lebaran Idul Fitri harga bumbu dapur di Pasar Pangkalpinang terpantau normal, Minggu (16/4/2023).

Harga bumbu dapur ini seperti bawang merah seharga Rp38 ribu -Rp40 ribu per kilogram, bawang putih Rp35 ribu, cabai rawit kecil Rp60 ribu, cabai merah Rp30 ribu, tomat Rp15 ribu, dan kentang Rp20 ribu per kilogram

"Selama Ramadan tahun ini (2023) harga bumbu dapur malah kebanyakan turun, dibandingkan tahun lalu jelang lebaran bawang merah bisa Rp58 ribu bisa sampai Rp60 ribu, dan cabai juga dikisaran Rp90 ribu," kata Pedagang di Pasar Induk Pangkalpinang, Rahman, Minggu (16/4/2023).

Diakui Rahman, menjelang momen lebaran dan hari besar keagamaan harga kebutuhan pokok memang sering terjadi kenaikan. Mengingat permintaan yang tinggi, namun dia memastikan stok bumbu dapur aman jelang lebaran.

"Kalau stok sekarang aman dan harga juga masih stabil. Tidak menutup kemungkinan ada kenaikan jelang lebaran, namun tidak tinggi," katanya.

Walaupun memasuki H-5 lebaran dia menyebutkan daya beli masyarakat saat ini masih sepi dan belum terlalu ramai.

Senada pedagang lainnya, Suwandi mengatakan jika harga bumbu dapur saat ini masih normal dan belum alami kenaikan. Dia juga memastikan stok bumbu dapur saat ini aman.

"Sekarang memang belum ada lonjakan harga, namun diprediksi biasanya mendekati lebaran nanti pasti ada lonjakan, namun mungkin tidak tinggi," tambahnya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Jelang H-5 Lebaran, Harga Bumbu Dapur di Pasar Pangkalpinang Masih Stabil, https://bangka.tribunnews.com/2023/04/16/jelang-h-5-lebaran-harga-bumbu-dapur-di-pasar-pangkalpinang-masih-stabil.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm