Ilustrasi bihun goreng dengan sosis dan sayuran.
Ilustrasi bihun goreng dengan sosis dan sayuran. ( Dok. Sajian Sedap)

Ide Menu Bekal Ke Kantor, Berikut Cara Membuat Bihun Goreng Sayuran

22 Mei 2023 14:14 WIB

SonoraBangka.id -  Bingung mau masak apa di rumah? Kalau kamu punya bihun mentah di rumah. Coba olah dengan mengikuti resep bihun goreng sayur yang satu ini. Cara membuat bihun goreng sayuran ini berisikan jamur kuping, wortel, lobak, mentimun, taoge, dan bihun. Sebelum dimasak, jamur kuping segar direndam dengan bumbu yang membuat aroma dan rasanya enak. Gunakan air jeruk nipis, bawang putih, dan cabai rawit sebagai saus bihun. Selengkapnya, simak resep bihun goreng sayuran dari buku "Menu Sarapan Pagi Sehat Alami - Untuk 30 Hari" (2021) oleh Wied Harry Apriadji terbitan Gramedia Pustaka Utama. 

Resep bihun goreng sayuran

Bahan

150 gram jamur kuping segar

275 gram bihun, seduh air mendidih hingga lunak, tiriskan

100 gram taoge

100 gram wortel kupas, potong korek api

100 gram lobak kupas, potong korek api

100 gram mentimun, buang bijinya, potong korek api

Bumbu rendam

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm