Ilustrasi kanker(SewCreamStudio)
Ilustrasi kanker(SewCreamStudio) ( KOMPAS.COM)

13 Makanan yang Ampuh Untuk Mencegah Kanker, Apa Saja?

22 Mei 2023 22:00 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Kanker adalah penyakit yang ditandai dengan adanya sel atau jaringan yang tumbuh abnormal.

Kanker bersifat ganas, tumbuh dengan cepat, tak terkendali, dan dapat menyebar ke bagian lain sehingga menyebabkan kerusakan fungsi organ dan bisa mengakibatkan kematian.

Untuk mencegah kanker bisa dilakukan dengan mengubah pola makan menjadi lebih sehat. Termasuk menghentikan rokok dan konsumsi alkohol. 

Lalu, apa saja makanan yang dapat mencegah munculnya kanker?

13 Makanan pencegah kanker

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut 13 makanan untuk mencegah timbulnya kanker:

1. Ikan

Dikutip dari MedicalNewsToday, ikan berlemak seperti salmon, makerel, dan ikan teri dapat membantu seseorang terhindar dari penyakit kanker.

Hal itu dikarenakan ikan berlemak mempunyai asam lemak omega-3 yang memiliki sifat antikanker. Selain itu, ikan juga mengandung vitamin B dan potasium yang baik bagi tubuh.

2. Apel

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm