Ilustrasi cara mencuci gelas blender yang mudah agar kembali kinclong.
Ilustrasi cara mencuci gelas blender yang mudah agar kembali kinclong. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Seksun Guntanid)

Kinclong Seketika,Berikut 4 Cara Cepat Bersihkan Gelas Blender Plastik

15 Juni 2023 07:07 WIB

SonoraBangka.id - Blender menjadi salah satu alat dapur yang sering digunakan. Kamu perlu membersihkan blender sesering mungkin. Sisa saus atau bahan makanan sering kali masih terselip di dalam gelas blender. Jika tidak dibersihkan secara menyeluruh, maka sisa makanan tersebut bisa gelas blender cepat kotor bahkan kusam. Simak dan ikuti cara efektif membersihkan gelas blender agar kinclong dan cepat bersih, dilansir dari laman The Kitchn. 

1. Gunakan sabun cuci dan air panas

Kamu bisa mencampurkan air panas dan sabun cuci piring. Tuang ke dalam gelas blender dan tunggu selama beberapa saat. Cara ini bisa kamu lakukan secara berulang agar bakteri, residu keruh, atau kerak berpasir yang ada di gelas blender hilang seketika.

2. Blender air perasan lemon dan soda kue

Kamu bisa menggunakan campuran soda kue dan air perasan lemon, blender dalam gelas blender yang akan dicuci. Haluskan dengan kecepatan tinggi hingga semuanya bersih.

3. Gunakan campuran cuka dan baking soda

Kamu bisa menggunakan campuran cuka dan baking soda. Biarkan dalam gelas bender selama 20 menit. Gosok di bagian dalam dan luar gelas blender dan bilas dengan air bersih.

4. Campurkan sabun cuci, air, dan vodka

Kamu bisa menggunakan ketiga bahan seperti sabun cuci, air, dan vodka. Campurkan bahan tersebut dan tuang ke dalam gelas blender. Bilas dan cuci gelas blender dengan air hangat. Bilas hingga tidak ada sabun yang menempel.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "4 Cara Cepat Bersihkan Gelas Blender Plastik, Kinclong Seketika", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/06/14/121700975/4-cara-cepat-bersihkan-gelas-blender-plastik-kinclong-seketika.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm