Ilustrasi puding pepaya.
Ilustrasi puding pepaya. ( Dok. Sajian Sedap)

Jangan aduk Pakai Spatula Kayu, Berikut Cara Membuat Puding Enak

6 Juli 2023 07:02 WIB

SonoraBangka.id - Puding adalah sajian manis yang bisa disantap kapan saja. Secara umum, hidangan ini biasanya dijadikan makanan penutup atau camilan. Jenis puding yang populer terdiri dari puding panas dan puding dingin. Keduanya bisa dibuat dari campuran susu, krim, serta telur atau tepung maizena. Selain mengikuti resep puding, kamu juga bisa menyimak cara membuat puding agar yang enak, tidak gagal atau menggumpal, seperti dilansir Taste of Home berikut ini. 

1. Selalu gunakan whisk untuk bikin puding

Campuran bahan untuk membuat puding tidak sulit untuk diaduk. Namun, sebaiknya gunakan alat aduk yang tepat agar hasil puding tidak gagal. Alat untuk mengaduk bahan puding yang tepat adalah balloon whisk. Jika dibandingkan dengan sendok kayu, hasil adukan balloon whisk lebih bagus dan tidak membuat adonan puding menggumpal saat dicampur.

2. Beri perasa tambahan

Penambahan esens atau perasa dapat membuat puding terasa lebih enak. Cara ini juga dapat diterapkan saat membuat puding instan. Kamu bisa menambah satu sendok teh ekstrak vanila, sedikit bubuk espresso, atau esens moka untuk setiap resep puding.

3. Ganti jenis susu 

Jika ingin mendapatkan hasil puding enak dan lebih creamy, kamu bisa mengganti jenis susu yang biasa digunakan. Jenis susu yang disarankan adalah susu evaporasi atau santan kalengan. Pilihan bahan ini bisa membuat puding terasa lebih creamy.

4. Jangan pelit  topping 

 Meski tidak wajib, topping atau taburan bahan tambahan mampu mempercantik puding dan membuat cita rasanya semakin enak. Kamu bisa menggunakan krim kocok, kacang cincang, remah roti, atau bahan lainnya untuk topping puding.

5. Perhatikan bahan yang ditambahkan ke puding

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm