Ilustrasi telur dadar fantasi untuk bekal makan anak.
Ilustrasi telur dadar fantasi untuk bekal makan anak. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Ika Hilal)

Menu Sarapan Sehat Dan Praktis, Berikut 10 15 Resep Kreasi Telur Dadar

2 Agustus 2023 15:53 WIB

SonoraBangka.id - Olahan telur merupakan sajian yang praktis untuk sarapan atau lauk di rumah, bisa untuk teman makan nasi. Terdapat berbagai macam resep telur dadar yang bisa kamu coba di rumah, seperti telur dadar katsu, telur dadar sayuran, dan telur dadar dengan tempe. Simak kumpulan resep kreasi telur dadar untuk sarapan yang sehat dan praktis, berikut selengkapnya.

1. Resep telur dadar katsu

Tidak hanya ayam saja yang dapat diolah menjadi katsu, telur dadar juga bisa dimasak renyah menjadi telur dadar katsu. Telur dadar katsu cocok dijadikan bekal maupun menu sarapan di rumah, memakai tepung panir, tepung terigu, agar tebal gunakan satu sampai dua butir telur. 

2. Resep telur dadar panggang

Jika bosan dengan menu telur dadar yang itu-itu saja, kamu bisa menambahkan keju dan sayuran seperti resep telur dadar panggang berikut. Panggang telur dadar pada suhu 177 derajat celcius, selama 35 sampai 45 menit. 

3. Resep telur dadar fantasi

Menyiapkan sarapan dan bekal dengan telur cukup mudah, masukkan berbagai isian seperti udang, wortel, buncis, dan bawang bombai untuk membuat telur dadar fantasi. Sajikan telur dadar fantasi dengan saus asam manis atau saus tomat untuk menambah rasa. 

4. Resep telur dadar sayuran

Jika anak susah memakan sayur-sayuran, kamu bisa membuat telur dadar sayuran agar buah hati suka. Masukkan sayuran seperti brokoli, wortel, buncis, kol, daun bawang, dan jamur kancing untuk menu sarapan sehat dan bergizi.

5. Resep telur dadar tempe

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm