Toyota Alphard terbaru dengan gril besar debut ASEAN di Bangkok Motor Show 2015.(KompasOtomotif-donny apriliananda)
Toyota Alphard terbaru dengan gril besar debut ASEAN di Bangkok Motor Show 2015.(KompasOtomotif-donny apriliananda) ( KOMPAS.COM)

Alphard Lawas Mulai Ramai di Pasar Mobil Bekas, Ini Alasannya

5 Agustus 2023 17:32 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Setelah Toyota Avanza-Daihatsu Xenia lawas, kini giliran Toyota Alphard yang mendadak mengalami permintaan tinggi di pasar mobil bekas nasional.

Head of Sales & Marketing Division PT Serasi Mitra Mobil (Mobil88) Tri Bayu Januar bahkan menyatakan, penyerapan mobil mewah tersebut saat ini begitu deras. Kira-kira, cuma membutuhkan waktu kurang dari dua pekan sudah ludes terjual.

"Menurut saya, fenomena ini, didasari beberapa faktor. Pertama, sebentar lagi akan ada pameran GIIAS 2023 yang mana tentu akan ada banyak produk baru. Mungkin, mereka sudah mengincar salah satunya," kata dia kepada Kompas.com di Jakarta, Jumat (4/8/2023).

"Sehingga, mobil dijual untuk kemudian mau beli mobil baru," lanjut Bayu.

Faktor kedua kendaraan mewah tersebut dipastikan akan mendapatkan versi terbaru dan siap untuk diluncurkan dalam waktu dekat. Apalagi, berdasarkan rumors Alphard juga bakal ditawarkan dengan teknologi hibrida.

"Ketika suatu mobil mendapatkan facelift, atau bahkan minor change, pastinya akan mempengaruhi pasar mobil bekas yang mana model lama pasti bakal masuk seperti Alphard ini," ucap Bayu.

"Jadi, wajar-wajar saja," tambahnya.

Faktor terakhir, kata Bayu lagi, semakin banyak anak-anak muda Indonesia yang berpenghasilan tinggi.

Sementara itu, mobil sebagai barang tersier hingga sekarang masih menjadi salah satu tanda aktualisasi diri.

"Saya tidak menampik contain creator sekarang semakin banyak. Salah satu bentuk aktualisasi diri mereka ialah dengan mobil, sehingga sedikit banyak memberi dampak terhadap Alphard second," katanya lagi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Alphard Lawas Mulai Ramai di Pasar Mobil Bekas, Ini Alasannya", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/08/05/080200515/alphard-lawas-mulai-ramai-di-pasar-mobil-bekas-ini-alasannya.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm