Jangan menyeduh teh menggunakan air yang sudah pernah dididihkan sebelumnya. (Unsplash/Harry Cunningham)
Jangan menyeduh teh menggunakan air yang sudah pernah dididihkan sebelumnya. (Unsplash/Harry Cunningham) ( KOMPAS.COM)

4 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Mau Menyeduh Teh, Apa Saja?

10 Agustus 2023 20:38 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Teh menjadi salah satu minuman populer di dunia. Beberapa orang bahkan menyesap minuman ini setiap harinya, sebelum memulai kegiatan mereka.

Teh dikenal kaya akan antioksidan dan memiliki sederet manfaat yang baik untuk tubuh.

Dikutip dari Kompas.com (13/6/2023), beberapa penelitian telah menemukan beberapa manfaat kesehatan dari teh termasuk pencegahan berbagai penyakit seperti diabetes, penyakit hati, risiko demensia, penyakit kardiovaskular, dan stroke.

Kendati demikian, untuk membuat secangkir teh yang nikmat dan menyehatkan ternyata tak semudah yang dibayangkan.

Ada beberapa kesalahan yang mungkin Anda lakukan saat menyeduh teh, sehingga dapat mengurangi cita rasa bahkan manfaat dari teh itu sendiri.

Lantas, apa saja kesalahan saat menyeduh teh?

Kesalahan saat menyeduh teh

1. Menyeduhnya dengan air yang terlalu panas

Dilansir dari Eat This, saat menyeduh teh, Anda tidak boleh menggunakan air yang terlalu panas atau air yang baru saja mendidih. Ini karena, suhu yang terlalu panas dapat membuat daun teh terasa pahit dan kurang manis.

Penelitian menunjukkan bahwa air panas juga dapat menghancurkan senyawa lembut dalam teh yang dapat meningkatkan kesehatan, seperti katekin.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm