Ilustrasi kamar kost, indekos, kamar kos.(SHUTTERSTOCK/NEW AFRICA)
Ilustrasi kamar kost, indekos, kamar kos.(SHUTTERSTOCK/NEW AFRICA) ( KOMPAS.COM)

9 Tips Untuk Dekorasi Kamar Kos Sesuai Feng Shui, Hadirkan Energi Positif

15 Agustus 2023 21:28 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Bagi Anda yang baru saja diterima di perguruan tinggi dan harus tinggal di kamar kos atau indekos, pindah ke kamar kos adalah momen penting dalam hidup. Pasalnya, secara teknis ini adalah pertama kalinya Anda pindah dari rumah orang tua.

Anda akan tinggal dengan orang lain yang berdampingan dengan Anda. Oleh karena itu, memiliki energi positif di kamar kos adalah kunci untuk produktif dan sukses dalam perkuliahan.

Dilansir Real Homes, Selasa (15/8/2023), cara yang bagus untuk menciptakan energi positif yang baik di kamar kos adalah dengan memasukkan feng shui untuk kamar kos Anda.

Berikut beberapa tips dekorasi kamar kos sesuai feng shui untuk menghadirkan energi positif menurut konsultan feng shui Candice Berlanga.

1. Gunakan warna yang tepat

Warna terbukti memiliki dampak psikologis pada perasaan kita. Dalam beberapa praktik feng shui, warna dianggap memiliki energi.

Menambahkan warna berbeda ke kamar kos dapat membantu Anda merasa lebih betah. Hijau, biru lembut, lavender, merah muda lembut, kuning lembut, danterakota dapat membantu menghidupkan ruang yang suram atau terasa dingin.

Hindari penggunaan warna-warna cerah dan keras secara berlebihan untuk ruangan tempat Anda tidur. Tapi, jumlah aksen yang sedikit tidak apa-apa.

2. Perhatikan pencahayaan

Menambahkan beberapa pencahayaan lembut ke kamar kos dapat membantu menangkal kerasnya pencahayaan di atas kepala. Dengan popularitas lampu strip dan lampu berwarna, kini Anda memiliki pilihan warna.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm