Mie yamin manis menggunakan mie telur kecil dan kenyal, disajikan bersama kuah kaldu dan kecap manis.
Mie yamin manis menggunakan mie telur kecil dan kenyal, disajikan bersama kuah kaldu dan kecap manis. ( SHUTTERSTOCK/EDGUNN)

Pakai Mi Telur Kecil dan Kenyal, Berikut Cara Membuat Mi Yamin Ayam

29 Agustus 2023 17:45 WIB

SonoraBangka.id - Yamin umumnya menggunakan mi telur yang ukurannya kecil dibandingkan dengan yang biasa dipakai untuk mi ayam. Teksturnya mi telur untuk yamin juga kenyal. Selain bentuk dan tekstur mi, ciri khas lain mi yamin yaitu disajikan bersama kecap manis berbumbu. Mi yamin yang berasal dari Jawa Barat dan populer di Bandung ini disajikan juga bersama kuah kaldu. Penasaran cara bikin mi yamin? Simak resepnya dari majalah "SajianKu VOL. 3/I/2013 Serba-Serbi Tepat memilih & menyimpan Sosis Rahasia membuat Kaldu" terbitan Team Dapur Lezat terbitan Mediantara Infopersada.

Resep mi yamin ayam

Bahan mi yamin

400 gram mi telur, seduh dengan air panas dan tiriskan

100 gram jamur merang, potong

100 gram pakcoy, potong dan seduh dengan air panas

1 batang daun bawang, iris halus untuk pelengkap

200 gram ayam filet, potong dadu

5 siung bawang putih, memarkan

2 sdt kecap asin

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm