Pebalap Pramac Racing, Jorge Martin, berada di posisi terdepan pada Sprint Race MotoGP San Marino 2023 di Sirkuit Misano, Sabtu (9/9/2023) malam WIB. Artikel ini berisi jadwal siaran langsung MotoGP San Marino 2023. (Photo by Filippo MONTEFORTE / AFP)(AFP/FILIPPO MONTEFORTE)
Pebalap Pramac Racing, Jorge Martin, berada di posisi terdepan pada Sprint Race MotoGP San Marino 2023 di Sirkuit Misano, Sabtu (9/9/2023) malam WIB. Artikel ini berisi jadwal siaran langsung MotoGP San Marino 2023. (Photo by Filippo MONTEFORTE / AFP)(AFP/FILIPPO MONTEFORTE) ( KOMPAS.COM)

Hasil MotoGP San Marino 2023: Ducati Berhasil Kuasai Podium, Kejutan dari Pedrosa

10 September 2023 21:50 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Ducati mendominasi podium pada gelaran MotoGP San Marino 2023. Minggu (10/9/2023). Pebalap Pramac Ducati, Jorge Martin menjadi juara, diikuti Marco Bezzecchi dari Mooney VR46 Ducati dan Francesco Bagnaia di posisi ketiga.

Pebalap wild card KTM, Dani Pedrosa membuat kejutan dengan finish di posisi empat. Pedrosa yang menjadi pebalap tes KTM ini bahkan sempat mengejar Bagnaia beberapa saat sebelum lap terakhir.

Selepas start, Jorge Martin yang memulai balapan dari pole position langsung memimpin jalannya balapan. Sementara posisi kedua, ditempati Francesco Bagnaia. Marco Bezzechi berada di posisi ketiga pada lap pertama.

Martin dan Bagnaia langsung membuka jarak dengan barisan di belakang. Masih di lap pertama, Bagnaia langsung mencoba untuk menyalip Martin. Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh Bagnaia.

Sementara itu, Bezzecchi mengambil kesempatan untuk mendekati Bagnaia. Tiga pebalap terdepan ini membuka jarak dengan pebalap di belakangnya hingga lebih dari setengah detik.

Memasuki lap keempat, posisi pebalap terdepan belum mengalami perubahan. Sementara jarak dengan barisan di belakangnya semakin terbuka.

Pada lap kelima, Bezzecchi sempat melakukan kesalahan dengan melebar di tikungan. Tapi, dengan cepat dia kembali menjaga jarak dengan Brad Binder di belakangnya dan kembali mendekati Bagnaia.

Bagnaia masih terus menempel ketat di belakang Martin pada lap keenam. Pada lap yang sama, Bezzecchi sempat menyalip Bagnaia. Sayangnya, dia melebar dan Bagnaia pun kembali merebut posisi kedua.

Untuk diketahui, Bagnaia dan Bezzecchi sama-sama membalap dengan keadaan cedera akibat kecelakaan pada seri sebelumnya. Bagnaia cedera pada kaki kanannya, sedangkan Bezzecchi pada tangan kirinya.

Pada lap ketujuh, Martin masih menjaga dominasinya di posisi terdepan. Bagnaia tetap berada di posisi kedua dan Bezzecchi masih di posisi ketiga. Sementara itu, Binder terus mencoba mendekati barisan terdepan.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm