Cara membungkus garang asem ayam bisa menggunakan daun pisang dan plastik tahan panas agar tidak bocor.
Cara membungkus garang asem ayam bisa menggunakan daun pisang dan plastik tahan panas agar tidak bocor. ( SHUTTERSTOCK/Hanifah Kurniati)

Bisa Pakai Jeroan, Berikut Cara Membuat Garang Asem Ayam Khas Solo

4 November 2023 17:26 WIB

SonoraBangka.id -  Garang asem ayam khas Solo berikut ini dapat menjadi ide lauk nikmat di rumah. Garang asem ayam khas Solo dapat dicampur dengan jeroan, memakai daun pisang untuk membungkus kemudian kukus selama 30 menit.

Garang asem ayam ini cocok dimakan bersama nasi hangat, tambahkan kerupuk agar semakin nikmat. Simak resep garang asem ayam bisa memakai jeroan, dikutip dari buku "Aneka Resep Masakan Khas Daerah" (2022) karya Amin Suprihatini terbitan PT Maraga Borneo Tariga.

Resep garang asem ayam khas Solo

Bahan:

1 ekor ayam (besarnya sedang) potong jadi 12 (tanpa kepala dan ceker), bisa juga menggunakan jeroan ayam

1.5000 ml santan sedang

Garam Daun pisang

Bumbu iris:

6 butir bawang merah iris tipis

5 siung bawang putih iris tipis

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm