Ilustrasi zikir.
Ilustrasi zikir. ( Sumber: TribunStyle)

Ini Arti Astaghfirullah Wa Atubu Ilaih yang Kerap Diamalkan Rasulullah Paling Sedikit 3 Kali Sehari

6 November 2023 19:31 WIB

SonoraBangka.id - Amalan Istighfar, atau permohonan ampun kepada Allah Subhanahu wa ta’ala, adalah amalan sederhana yang memiliki manfaat besar dalam kehidupan manusia.

Amalan Ringan Namun Penuh Keutamaan untuk Kehidupan

Meskipun mudah diucapkan dan ringan diamalkan, amalan ini memiliki dampak yang signifikan.

Istighfar merupakan salah satu bentuk dzikir atau doa yang sering diamalkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Kalimat dzikir dan doa "Astaghfirullah Wa Atubu Ilaih" memiliki kekuatan luar biasa.

Dzikir ini tidak hanya memohon pengampunan dosa, tetapi juga memiliki potensi untuk menghilangkan kesedihan, kegelisahan, melebarkan kesempitan, dan membuka pintu rezeki.

Syekh Ali Jaber menjelaskan bahwa Istighfar memiliki berbagai jenis yang bisa dibaca, dan Sayyidul Istighfar adalah salah satu yang paling indah dan efektif.

Namun, tidak semua orang dapat membaca Sayyidul Istighfar dengan baik. Oleh karena itu, banyak orang cukup dengan membaca "Astaghfirullah Wa Atubu Ilaih."

Bacaan Istighfar yang sederhana ini, jika dibaca sebanyak tiga kali sehari, dapat mengakibatkan pengampunan dosa besar. 

Rasulullah SAW telah bersabda, "Barangsiapa membaca Istighfar ini tiga kali sehari, dosanya akan diampuni, meskipun itu dosa besar."

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm