Ilustrasi jamur enoki goreng crispy di atas piring saji.
Ilustrasi jamur enoki goreng crispy di atas piring saji. ( SHUTTERSTOCK/ Gowithstock)

Camilan yang Mudah Dibuat, Berikut Resep Enoki Goreng Mekar dan Renyah

8 November 2023 15:00 WIB

SonoraBangka.id - Jamur enoki  adalah bahan makanan yang populer di Asia, terutama Jepang, yang umumnya disajikan sebagai hidangan pembuka atau pelengkap.

Biasanya, jamur enoki diolah dengan berbagai cara, seperti digoreng, dimasak dalam sup, atau digunakan sebagai bahan dalam hidangan seperti nabe (hidangan panci), tempura, dan sushi.

Jamur enoki memiliki tekstur yang empuk dan bentuknya mirip bunga. Bukan cuma di Jepang, jamur enoki juga diolah menjadi gorengan di Indonesia. Apabila kamu ingin mencoba membuat enoki goreng, dapat simak resep dari laman Food&Wine. Resep ini menggunakan safron yang bikin hidangan makin lezat. Namun, jika tidak ada safron bisa diganti dengan paprika bubuk, kunyit bubuk, atau bubuk kari.

Resep enoki goreng mekar

Bahan enoki goreng

1/8 sendok teh safron (bisa diganti dengan paprika bubuk atau kunyit bubuk)

4 (2,5 cm) potong jahe segar, kupas

6 (2,5 cm) potong kunyit segar, kupas

2 kuning telur besar

2 sendok makan jus lemon segar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm