Ilustrasi asem-asem ayam.
Ilustrasi asem-asem ayam. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Maharani afifah)

Resep Asem-Asem Ayam, Kuahnya Penuh dengan Belimbing Wuluh dan Cabai

14 November 2023 17:42 WIB

SonoraBangka.id - Sedang ingin menikmati menu olahan ayam berkuah asam pedas gurih? Resep asem-asem ayam dengan potongan tomat, cabai, dan belimbing wuluh yang melimpah ini bisa kamu coba buat. 

Resep olahan ayam minim minyak goreng ini menggunakan bumbu kuning sebagai bumbu dasarnya. Ada empat bahan yang digunakan, seperti bawang merah, bawang putih, kemiri, dan kunyit.

Selain itu, kamu bisa menggunakan cabai rawit dalam keadaan diris tipis atau dibiarkan utuh untuk memberikan rasa pedas pada hidangan. Bagi kamu yang suka dengan menu masakan berkuah bening dan segar. Ikuti resep asem-asem ayam dari buku "1000 Resep Masakan & Kue Sisca Soewitomo yang Paling Dicari" (2013) oleh Sisca Soewitomo terbitan Gramedia Pustaka Utama. Bikin untuk enam porsi makan.

Resep asem-asem ayam

Bahan

1 ekor ayam, potong menjadi 40 bagian

1 sdm air jeruk nipis

1 sdt garam

5 lembar daun jeruk

2 cm jahe, memarkan

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm