Ilustrasi ayam cah jamur ala restoran di mall.
Ilustrasi ayam cah jamur ala restoran di mall. ( DOK.SHUTTERSTOCK/wolfmaster13)

Berikut Ini Cara Membuat Ayam Cah Jamur ala Restoran Keluarga di Mall

18 November 2023 19:03 WIB

SonoraBangka.id -  Bingung mau masak apa hari ini? Resep ayam cah jamur merang ini bisa kamu coba buat di rumah.  Menu masakan ala Chinese Food yang satu ini cukup praktis untuk menu sarapan atau bekal ke kantor.

Pasalnya, ayam cah jamur hanya perlu dimasak dengan cara ditumis secara bersamaan dengan bumbu.  Tak perlu menggoreng ayam, cukup gunakan ayam filet potong kemudian tumis dengan bumbu hingga matang.

Cara ini bisa menghindari ayam kering dan alot saat dinikmati.  Selengkapnya, resep di buku "Masakan Tionghoa HC (Ed. Revisi)" (2017) oleh Cherry Hadibroto terbitan Gramedia Pustaka Utama bisa kamu ikuti. 

Resep ayam cah jamur

Bahan 

300 gram daging ayam, iris tipis 3x4 cm 

250 gram jamur merang, belah 2-4

1 buah bunga kol ukuran kecil, lepaskan kuntumnya

2 batang daun bawang, potong 3 cm 

3 siung bawang putih, memarkan 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm