Capres dan cawapres Anies-Cak Imin, Prabowo-Gibran dan Ganjar-Mahfud
Capres dan cawapres Anies-Cak Imin, Prabowo-Gibran dan Ganjar-Mahfud ( Kompas.com)

Akan Dilaksanakan Sebanyak 5 Kali, Ini Jadwal Debat Capres-Cawapres

1 Desember 2023 07:26 WIB

SonoraBangka.idDebat merupakan hal yang paling dinanti karena akan dipaparkan banyak hal dari tiap pasangan capres dan cawapres.

Ya, satu hal yang paling ditunggu-tunggu ialah pelaksanaan debat Calon Presiden-Wakil Preiden (Capres-Cawapres) RI.

Lantas kapan debat akan dilangsungkan?

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menjadwalkan pelaksanaan debat Calon Presiden-Wakil Preiden (Capres-Cawapres) RI sebanyak lima kali dan dilaksanakan di Jakarta.

Penjelasan itu disampaikan oleh komisioner KPU RI August Mellaz melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Kompas.TV, Kamis (30/11/2023).

“Pertama, debat akan dilaksanakan sebanyak lima kali dan dilaksanakan di Jakarta,” ujarnya.

Dalam keterangannya, August juga menyampaikan jadwal pelaksanaan debat terebut, yakni pertama kali pada 12 Desember 2023.

“Debat kedua tanggal 22 Desember 2023; Debat ketiga tanggal 7 Januari 2024; Debat keempat tanggal 21 Januari 2024; dan Debat kelima tanggal 4 Februari 2024,” ucapnya.

Debat Calon Presiden dan Wakil Presiden RI akan dilaksanakan sebanyak lima kali, dengan rincian tiga kali untuk capres dan dua kali untuk cawapres. 

Menurut Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy’ari, pihaknya akan memfasilitasi debat untuk ketiga pasangan capres-cawapres yang telah ditetapkan.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm