Baru 1 Minggu Jadi FO Supervisor Hotel Di Belitung, Dio Bawa Kabur Uang Hotel Ke Jakarta
Baru 1 Minggu Jadi FO Supervisor Hotel Di Belitung, Dio Bawa Kabur Uang Hotel Ke Jakarta ( Polda Babel)

Baru 1 Minggu Jadi FO Supervisor Hotel Di Belitung, Dio Bawa Kabur Uang Hotel Ke Jakarta

7 Januari 2024 11:29 WIB

SONORABANGKA.ID - Kasus pencurian dan penggelapan yang terjadi disalah satu Hotel di Kabupaten Belitung akhirnya berhasil terungkap.

Tragisnya, Pelaku pencurian tersebut diketahui merupakan salah satu karyawan di Hotel tersebut.

Kabid Humas Polda Bangka Belitung Kombes Pol Jojo Sutarjo mengatakan pelaku pencurian yakni berinisal DP alias Dio (29) asal Provinsi Sumatera Selatan.

"Ya, dari laporan kita terima, pelaku merupakan FO Supervisor Hotel tersebut dan diketahui baru satu minggu bekerja disitu,"kata Jojo, Minggu (7/1/24) pagi.

Menurut Jojo, pengungkapan kasus tersebut bermula dari adanya laporan pihak hotel terkait kejadian pencurian dan penggelapan yang mengakibatkan kerugian sebesar 27 juta lebih.

Berbekal laporan tersebut, Satreskrim Polres Belitung melakukan penyelidikan dan berhasil mengetahui keberadaan pelaku yang diketahui berada diluar kota.

"Jadi usai melancarkan aksinya ini, pelaku diketahui kabur ke Jakarta dengan membawa sejumlah uang yang telah dicurinya dari Hotel tersebut,"terang Jojo.

Lebih lanjut, dikatakan Jojo, pihak Polres Belitung langsung berkordinasi dengan Tim Opsnal Polres Metro Jakarta Pusat untuk membantu melakukan penangkapan terhadap pelaku Dio.

"Selang beberapa waktu, akhirnya pada Pada Rabu 3 Januari 2024 sore, pelaku berhasil diamankan Polres Metro Jakarta Pusat,"lanjut Jojo.

Usai diamankan, pelaku dan barang bukti langsung dibawa dan diterbangkan ke Belitung untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Saat ini pelaku sudah berada di Mapolres Belitung untuk selanjutnya menjalani proses penyidikan lebih lanjut,"ungkap Jojo.

Sementara itu, barang bukti yang diamankan yakni beberapa dokumen mutasi penyetoran serta ringkasan pembayaran tunai hotel, 1 Unit Flashdisk berisikan Video Rekaman CCTV Hotel, serta sejumlah Handphone.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm