Ilustrasi ruang keluarga dengan nuansa silver.(Shutterstock/Ground Picture)
Ilustrasi ruang keluarga dengan nuansa silver.(Shutterstock/Ground Picture) ( KOMPAS.COM)

5 Untuk Barang yang Tidak Boleh Disimpan di Rumah Menurut Feng Shui

23 April 2024 21:43 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Memiliki rumah yang nyaman merupakan impian banyak orang. 

Rumah yang nyaman tak cuma memberi kebahagiaan dan rasa betah, tapi juga mendatangkan feng shui baik. 

Menurut feng shui, rumah yang nyaman adalah rumah yang memiliki aliran energi positif atau Qi yang lancar dan tidak terhalang.

Hal ini termasuk menghindari hambatan-hambatan yang dapat menghalangi aliran Qi, seperti menyimpan barang-barang rusak, barang yang berantakan, dan tidak lagi dibutuhkan. 

Selain itu, tidak menyimpan barang yang tidak dibutuhkan di rumah karena bisa menghadirkan energi negatif.

Menurut Lely Lv, konsultan feng shui di Jakarta, ada banyak pemilik rumah yang masih menyimpan barang rusak, barang berantakan, dan tidak lagi digunakan di rumah, yang dapat menghalangi energi mengalir lancar.  

Lely membagikan sejumlah barang yang tidak boleh disimpan di rumah menurut feng shui kepada Kompas.com, Selasa, (23/4/2024). 

Barang rusak

Dalam feng shui, barang rusak mewakili kekacauan internal dan eksternal dalam hidup. Karena itu, menurut Lely, barang yang sudah rusak harus segera dibuang dari rumah,

Misalnya, menggunakan lukisan dengan bingkai rusak atau meja kopi yang terkelupas mungkin terlihat tidak begitu penting.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm