Ilustrasi asam padeh ikan tongkol.
Ilustrasi asam padeh ikan tongkol. ( Dok. Shutterstock/Elvita salman)

Ide untuk Menu Makan Siang, Berikut Cara MembuatIkan Asam Padeh

13 Juli 2024 06:34 WIB

SonoraBangka.id - Bosan dengan menu ikan yang itu-itu saja? Ingin mencoba hidangan yang pedas, gurih, dan asam segar? Asam Padeh Ikan Kembung ini cocok untuk menu makan siang. Perpaduan rasa pedas dari cabai, gurih dari ikan kembung, dan asam segar dari asam kandis akan memanjakan lidah Anda. Resep ini mudah dibuat dan tidak membutuhkan waktu lama.

Dengan bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, kamu dapat menyajikan hidangan istimewa ini untuk keluarga tercinta. Rasakan sensasi pedas gurih asam yang menggoda selera dan nikmati Asam Padeh Ikan Kembung bersama nasi putih hangat, dari buku "40 Set Menu Sehari-hari Hits di Instagram ala Dhila Sina" (2018) oleh Dhila Sina terbitan Gramedia Pustaka Utama. 

Resep asam padeh ikan Bahan 

4 ekor ikan kembung, potong menjadi dua bagian

Air jeruk nipis secukupnya

Garam secukupnya

Merica secukupnya

2 lembar daun salam

3 lembar daun jeruk, buang tulangnya

1 lembar daun kunyit

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm