BPJS Ketenagakerjaan menggelar Jumpa Pers bersama awak media, Selasa (23/7/2024) malam.
BPJS Ketenagakerjaan menggelar Jumpa Pers bersama awak media, Selasa (23/7/2024) malam. ( Sonorabangka.id/ Yudi)

BPJS Ketenagakerjaan Pangkalpinang Sosialisasikan Manfaat Kepesertaan

24 Juli 2024 09:40 WIB

SONORABANGKA.ID - BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Pangkalpinang menggelar Jumpa Pers 2024 bersama sejumlah awak media baik dari media cetak, online dan elektronik di wilayah Bangka Belitung, Selasa (23/7/2024) malam.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menguatkan sinergitas dan kerjasama bersama awak media sebagai mitra agar lebih aktif dalam mensosialisasikan program-program BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat luas.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Kakanwil BPJS Ketenagakerjaan Sumbagsel, Utaminingsih saat berbincang santai sambil memaparkan peranan publikasi dan dokumentasi serta pemberitaan posifit untuk mencapai tujuan jaminan sosial yang lebih baik.

"Kegiatan ini bertujuan agar media yang sebagai mitra BPJS Ketenagakerjaan dapat lebih aktif mempublish pemberitaan yang positif baik di media cetak, online maupun elektronik. Kegiatan ini juga untuk mengoptimalkan peran media agar lebih aktif menyampaikan informasi maupun pemberitaan positif BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat," ungkapnya.

Menurutnya, selama ini terkadang banyak yang masih sulit membedakan antara BPJS Ketenagakerjaan maupun BPJS Kesehatan.

Sehingga dengan pertemuan ini, selain menjalin silaturahmi, Utaminingsih juga berharap rekan-rekan media dapat membantu menyebarluaskan informasi terkait hal ini kepada masyarakat luas, terutama yang ada di daerah.

"Semoga kegiatan ini membawa berkah dan juga bisa menjadi majelis ilmu bagi kita semua untuk sama-sama memberikan amanah dan meningkatkan kesejahteraan pekerja," harapnya.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Pangkalpinang, Abdul Shoheh menyambut baik sinergisitas selama ini, sehingga dapat memberikan pemberitaan yang positif bagi reputasi BPJS ketenagakerjaan khususnya wilayah Sumbagsel.

"Kami juga sangat memerlukan dukungan pemberitaan yang bisa secara komprehensif memahami posisi lembaga BPJS Ketenagakerjaan," ungkapnya.

Menurutnya, peran serta media dalam penyampaian informasi sebagai garda terdepan di masyarakat sangat dibutuhkan, terlebih dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat seperti apa lembaga BPJS Ketenagakerjaan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm