ilustrasi kekian ayam udang.
ilustrasi kekian ayam udang. ( Dok. Sajian Sedap)

Cocok untuk Kumpul Keluarga, Berikut Resep Kekian Goreng yang Renyah,

3 Oktober 2024 07:34 WIB

SonoraBangka.id - Kekian Goreng adalah salah satu camilan gurih yang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Kombinasi ayam, udang, dan lemak ayam memberikan rasa yang khas dan gurih. Camilan ini sangat cocok untuk disajikan di berbagai acara keluarga atau sekadar teman minum teh di sore hari. Kekian Goreng juga bisa menjadi hidangan pelengkap untuk makan siang atau malam. 

Proses pembuatannya cukup sederhana dan tidak memerlukan banyak bahan, sehingga siapa pun bisa mencoba membuatnya di rumah. Hasilnya pun akan memuaskan dengan tekstur renyah di luar dan lembut di dalam. Bagi kamu yang suka camilan gurih, Kekian Goreng ini bisa menjadi pilihan yang tepat, dilansir dari buku "Kumpulan Masakan Favorit Sepanjang Masa" (2015) oleh Ts Dharmaputra terbitan Kriya Pustaka. 

Resep kekian goreng

Bahan:

100 g daging ayam, cincang halus

100 g udang basah, cincang

50 g lemak ayam, potong kecil

2 butir telur

3 sdm tepung terigu

1 sdm kecap asin

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm