Ilustrasi laksa singapura.
Ilustrasi laksa singapura. ( Dok. Sajian Sedap)

Gurihnya Bikin Susah Berhenti, Berikut Cara Membuat Laksa Ayam

5 Oktober 2024 08:08 WIB

SonoraBangka.id -  Laksa ayam adalah salah satu hidangan berkuah yang sangat disukai oleh banyak orang di Indonesia. Hidangan ini menggabungkan cita rasa rempah yang kuat dengan santan kental, menciptakan rasa gurih yang begitu nikmat. Memadukan bihun, tauge, dan potongan ayam dengan kuah kental, laksa ayam sering kali menjadi pilihan sempurna untuk sajian hangat di rumah.

Tidak hanya lezat, laksa ayam juga bisa disajikan sebagai hidangan utama di berbagai kesempatan, baik itu untuk makan siang bersama keluarga ataupun acara khusus. Hidangan ini memiliki keunikan dalam penggunaan rempah-rempah yang tidak hanya menambah aroma, tetapi juga memperkaya rasa kuahnya. Kamu yang suka makanan berkuah gurih dan kaya bumbu, tentu harus mencoba resep ini.

Dalam resep ini, ada beberapa langkah penting yang perlu kamu perhatikan, terutama dalam menyiapkan bahan-bahan seperti ayam, bumbu halus, dan sambal cuka. Selain itu, proses memasak santan juga menjadi kunci agar kuah laksa tidak pecah, sehingga tekstur dan rasanya tetap gurih sempurna. Persiapkan semua bahan dengan baik, agar hasil laksa ayam yang kamu buat bisa memuaskan selera seluruh keluarga.

Berikut adalah resep laksa ayam yang bisa kamu buat di rumah. Dengan langkah yang mudah diikuti, kamu dapat menghadirkan hidangan spesial ini tanpa kesulitan, ikuti resepnya dari buku "125 Resep Masakan Pilihan Ny. Liem" (2018) oleh Chendawati terbitan Gramedia Pustaka Utama.  

Resep laksa ayam

Bahan

1 ekor ayam, potong 4 bagian

250 gram bihun, seduh air panas dan tiriskan

3 butir telur rebus, kupas dan potong menjadi dua

100 gram bawang goreng

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm