( )

Meriahkan Puncak Peringatan HUT ke-79 TNI di Silang Monas, Ada Defile Kendaraan Tempur dan Senjata PT Pindad

8 Oktober 2024 09:47 WIB

SonoraBangka.id - Diketahui, perayaan puncak HUT ke-79 TNI pada Sabtu (5/10/2024) lalu di Silang Monas, Jakarta, berlangsung meriah dengan pameran alutsista buatan dalam negeri.

PT Pindad, produsen alat pertahanan Indonesia, turut ambil bagian dengan menghadirkan berbagai Kendaraan Tempur (Ranpur), Kendaraan Taktis (Rantis), Kendaraan Operasional (Ranops), serta senjata andalannya dalam defile dan demonstrasi alpalhankam (alat peralatan pertahanan dan keamanan).

Presiden Joko Widodo memimpin langsung upacara yang dihadiri oleh Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, serta jajaran perwira tinggi TNI dari tiga matra.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit, serta jajaran menteri dan pejabat tinggi lainnya juga turut hadir dalam peringatan tersebut.

Kehadiran jajaran Direksi dan Komisaris PT Pindad menunjukkan dukungan penuh industri pertahanan lokal terhadap kemandirian alpalhankam Indonesia.

Presiden Joko Widodo, didampingi Panglima TNI dan Komandan Jenderal Kopassus Mayjen TNI Djon Afriandi, mengecek pasukan menggunakan Maung MV3 Irup, salah satu kendaraan unggulan PT Pindad.

Dalam defile tersebut, TNI menampilkan 1.059 alpalhankam unggulan dari berbagai matra, termasuk sejumlah kendaraan tempur PT Pindad seperti Medium Tank Harimau, Pandur 8x8, Anoa, dan Komodo.

Selain itu, defile tahun ini juga menampilkan 250 unit Ranops Maung MV3, yang dilengkapi dengan senjata kaliber 7,62 mm dan 12,7 mm.

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi memberikan penghargaan kepada TNI atas kontribusi besarnya dalam menjaga kedaulatan negara.

Ia juga secara khusus berterima kasih kepada Menhan Prabowo Subianto atas upayanya memperkuat pertahanan negara, termasuk melalui modernisasi alutsista dan peningkatan diplomasi pertahanan.

Sumberwww.kabarbumn.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm