Ilustrasi sundubu jjigae atau tofu jjigae, sup tofu ala Korea Selatan.
Ilustrasi sundubu jjigae atau tofu jjigae, sup tofu ala Korea Selatan. ( FREEPIK/wirestock)

Cara Membuat Tofu Jjigae Korea, Seperti Buatan Semifinalis Culinary Class War Netflix

9 Oktober 2024 15:11 WIB

SonoraBangka.id - Bibi Omakase, salah satu semifinalis serial Culinary Class War, menghidangkan tofu jjigae dalam babak dua semifinal mengolah tofu. Culinary Class War merupakan kompetisi antar-100 koki profesional di Korea Selatan yang ditayangkan di Netflix sejak September 2024.

Tofu jjigae atau sup tofu dikenal juga dengan sebutan sundubu jjigae di Korea Selatan. Jjigae berarti sup yang dihidangkan langsung di panci selagi panas. Umumnya, satu panci hanya untuk satu orang. Bukan hanya tofu, jjigae biasanya dibuat dari potongan daging dan sayuran. Jadi, bahannya beragam. Kamu bisa membuat tofu jjigae seperti masakan semifinalis Culinary Class War, menggunakan resep dari All Recipes berikut ini. 

Resep tofu jjigae

Bahan:

1 sdt minyak sayur

1 sdt bubuk cabai korea

2 sdm daging giling (opsional)

1 sdm pasta kacang kedelai korea (doenjang)

240 ml air

Garam secukupnya

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm