( )

Diskon Bertahap Sebagai Bentuk Apresiasi Pengguna, Penyesuaian Tarif Tol Terpeka Berlaku 17 Oktober 2024

18 Oktober 2024 11:43 WIB

SonoraBangka.id - Mulai Kamis, 17 Oktober 2024, penyesuaian tarif Tol Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayu Agung (Terpeka) akan mulai diberlakukan.

Penyesuaian tarif ini tepatnya dilakukan pukul 22.00 WIB oleh PT Hutama Karya (Persero).

 

Langkah ini dilakukan sebagai bagian dari implementasi Surat Keputusan Menteri PUPR No. 2420/KPTS/M/2024.

Penyesuaian tarif dilakukan sesuai ketentuan dalam Pasal 48 UU No. 2/2022 tentang Jalan, yang mengharuskan evaluasi tarif tol dilakukan secara berkala setiap dua tahun.

Hal itu disampaikan oleh Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib Al Hakim.

“Ini adalah penyesuaian tarif pertama sejak jalan tol ini mulai beroperasi pada tahun 2020, sementara volume trafik kendaraan dan biaya perawatan terus meningkat,” jelas Adjib.

Lebih lanjut, Adjib menyampaikan bahwa penyesuaian tarif ini tidak hanya penting untuk menjaga kondisi infrastruktur yang optimal.

Tetapi juga berperan vital dalam mempertahankan iklim investasi yang kondusif demi keberlanjutan jalan tol.

 

Jalan Terpeka dibiayai melalui skema pendanaan yang melibatkan investasi dari pemerintah dengan total nilai investasi yang sangat besar.

Investasi ini memungkinkan pembangunan infrastruktur berkualitas tinggi, namun untuk menjamin keberlanjutannya, diperlukan pengembalian investasi yang sesuai.

Sumberwww.kabarbumn.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm