Polres Pangkalpinang menggelar kegiatan donor darah di Ruang Sujarwo Polres Pangkalpinang, Rabu (24/6/2020)
Polres Pangkalpinang menggelar kegiatan donor darah di Ruang Sujarwo Polres Pangkalpinang, Rabu (24/6/2020) ( Bangkapos.com)

Sambut HUT Bhayangkara ke 74, Polres Pangkalpinang Gelar Donor Darah

24 Juni 2020 11:54 WIB

SONORABANGKA.IDPolres Pangkalpinang menggelar aksi donor darah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-74 di Ruangan Anton Sujarwo Polres Pangkalpinang, Rabu (24/6/2020).

Kegiatan tersebut juga dilakukan untuk membantu PMI (Palang Merah Indonesia) dalam memenuhi kebutuhan dan persediaan darah di PMI.

Sebanyak 100 kantong darah ditargetkan dapat terkumpul dalam kegiatan bakti sosial tersebut.

Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah menyampaikan, aksi donor darah pada hari ini melibatkan anggota TNI Polri, termasuk bhayangkari, dan pemerintah daerah serta masyarakat.

Kata Tris ini merupakan program serentak seluruh wilayah sesuai dengan instruksi dari markas besar Polri.

"Target untuk donor darah ini, minimal 100 kantong darah, diharapkan bisa lebih dari 100 kantong itu," ungkap AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, Rabu (24/6/2020) di Ruang Sujarwo Polres Pangkalpinang.

Tris juga berharap dengan adanya aksi donor darah ini, bisa mencukupi darah yang ada di PMI karena pada masa pandemi ini setok darah di PMI menjadi berkurang.

"Karena kebutuhan darah untuk orang sakit ini sangat besar, sebanyak 40 sampai 50 kantong perharinya, oleh karena itu kami tergerak kembali untuk lakukan donor darah, kalau tidak kita akan kesulitan mencari darah untuk yang membutuhkan," ucap Tris.

Mudah-mudahan dengan adanya donor darah ini bisa mencukupi setok darah yang ada di PMI, sehingga masyarakat tak perlu khwatir kesulitan darah, yang ditakutkan sekarang setok darah di PMI kosong.

Adapun rangkaian hari ulang tahun bhayangkara ke 74 tahun, berpuncak pada Jumat (26/6/2020), namun rangkian kegiatan hingga tanggal 1 Juli 2020, dengan berbagai kegiatan salah satunya ziarah ke Makam Pahlawan.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Polres Pangkalpinang Gelar Aksi Donor Darah, Targetkan 100 Kantong Darah, https://bangka.tribunnews.com/2020/06/24/polres-pangkalpinang-gelar-aksi-donor-darah-targetkan-100-kantong-darah.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm