Ilustrasi KPK
Ilustrasi KPK ( KOMPAS.com/ABBA GABRILLIN)

Bupati Kutai Timur Terjaring OTT, Ini Keterangan Wakil Ketua KPK

3 Juli 2020 09:29 WIB

SONORABANGKA.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi menggelar operasi tangkap tangan (OTT) di Provinsi Kalimantan Timur, Kamis (2/7/2020). Dalam OTT tersebut KPK dikabarkan menangkan Bupati Kutai Timur Ismunandar.

Dilansir dari Kompas.com, Jumat (3/7/2020) pagi ini, penangkapan Bupati Kutai Timur dalam OTT KPK tersebut, dikonfimasi oleh Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango.

"Benar (yang ditangkap Bupati Kutai Timur Ismunandar)," kata Nawawi saat dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (3/7/2020) pagi.

Nawawi menuturkan, dalam OTT tersebut, KPK juga mengamankan istri Bupati Kutai Timur serta Kepala Bappeda.

"Semalam kita amankan bupati beserta istrinya dan seorang kepala Bappeda dari sebuah hotel di Jakarta," jelas Nawawi.

Lebioh lanjut, Nawawi mengungkapkan, KPK juga mengamankan sejumlah pihak di Samarinda dan Kalimantan Timur.

Sementara itu, Ketua KPK Firli Bahuri menyampaikan, Ismunandar ditangkap atas dugaan penyuapan terkait pengadaan barang dan jasa.

"Betul tadi malam 19.30 ada giat tertangkap tangannya para pelaku korupsi berupa menerima hadiah atau janji dalam pengadaan barang dan jasa di salah satu kabupaten di wilayah Kalimantan Timur," ungkap Firli.

Firli mengatakan, informasi lengkap terkait operasi tangkap tangan tersebut akan disampaikan lebih lanjut. "Kami akan sampaikan semuanya setelah pengumpulan keterangan dan barang bukti selesai," pungkas Firli.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gelar OTT, KPK Tangkap Bupati Kutai Timur", https://nasional.kompas.com/read/2020/07/03/08130511/gelar-ott-kpk-tangkap-bupati-kutai-timur#utm_source=www.kompas.com&utm_medium=kgbreakingnews.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm