Ilustrasi sendiri
Ilustrasi sendiri ( Istimewa)

Kamu Termasuk Jomblo ? Ikuti Saran Ahli Berikut Ini Dalam Menghadapi Kesendirian Di Saat Pandemi

5 Agustus 2020 14:40 WIB

SonoraBangka.id - Menjalani hidup sendirian alias jomblo terkadang memang tidak mudah apalagi disaat pademi sekarang ini dimana kita diminta untuk lebih banyak menghabiskan waktu di rumah .

Nah, tentunya kita semakin merasa kesepian jika memang diharuskan menghabiskan waktu di rumah.

Apalagi jika teman-temanmu banyak menghabiskan waktu dengan keluarga atau bahkan pasangan.

Tapi kamu jangan resah dan merasa putus asa, sehingga mungkin ingin mencari pasangan tanpa perhitungan di aplikasi cari jodoh atau semacamnya. 

Nah..ikuti tips dan nasehat dari ahli berikut ini :

1. Kamu sudah hidup mandiri begitu lama, jadi kamu akan baik-baik saja jika harus menyendiri untuk waktu yang lebih lama

Kemandirian adalah salah satu hal yang diajarkan dalam diri kita sendiri.

Kebanyakan wanita lajang di luar sana, tidak masalah dengan makan sendirian.

Walaupun stigma makan sendirian di ruang publik masih mempengaruhi banyak orang.

Dan kamu juga cenderung menetapkan tujuan dan rencanamu sendiri, ketimbang teman-temanmu yang harus meminta pendapat pasangannya.

Dikatakan seorang penasihat senior dari InContact Counseling & Training, bahwa Para jomblo akan menyadari selama pandemi, bahwa sebenarnya mereka lebih mandiri daripada yang mereka pikirkan.

Selain itu, mereka yang telah hidup sendiri selama pandemi juga menghargai waktu tambahan yang mereka miliki untuk diri mereka sendiri.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm