( Ist / DKPUS Babel)

Lomba Minat Baca, Perpustakaan Sekolah dan Desa Tingkat Provinsi Babel Selesai, Ini Pemenangnya

13 Agustus 2020 15:01 WIB

SonoraBangka.id - Lomba Minat Baca Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), selesai digelar,t Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Toni Batubara, mewakili Sekda Provinsi Kepulauan Babel, Naziarto dalam sambutannya mengapresiasi lomba minat baca yang diselenggarakan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKPUS) Babel ini, dengan harapan semakin banyak masyarakat yang gemar membaca.

"Secara keseluruhan, menilai bahwa rata-rata peserta sudah berusaha memberikan penampilan yang terbaik, selamat kepada para pemenang," ungkapnya, di Kantor DKPUS Babel, Kamis (13/8/20).

Juara pertama diminta mempersiapkan diri mewakili Provinsi Babel untuk mengikuti lomba tingkat nasional tahun 2020. Untuk yang belum menang, diharapkan terus meningkatkan prestasi dan menjadikan kegagalan sebagai awal keberhasilan.

"Mudah-mudahan acara ini, dapat memberikan manfaat bagi kita semua, meningkatkan minat baca, menumbuhkan kreativitas, dan percaya diri masing-masing peserta sebagai bekal kehidupan bermasyarakat," ungkapnya.

Kepala DKPUS Babel, Dr. Asyraf Suryadhin menambahkan, lomba bercerita ini, merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Meskipun tahun ini, dilaksanakan di tengah pandemi, namun tak menyurutkan semangat para peserta untuk berlomba.

Penyerahan hadiah pemenang lomba berupa trofi dan sejumlah uang pembinaan tersebut, juga dihadiri Kepala DKPUS Belitung, Belitung Timur, dan Bangka Tengah, serta perwakilan sekolah maupun desa pemenang.

Berikut ini, daftar pemenang lomba minat baca:
A. Lomba Bercerita Tingkat SD
Harapan II, Kayla Setia , Bangka Selatan
Harapan I, Alia Quennsha, Bangka
Juara III , Risa Margarita, Belitung Timur
Juara II, Fitria Rafalya, Bangka Tengah
Juara I, Cathrine Sharon, Bangka Barat

B. Perpustakaan Umum Desa
Harapan II, Perpus Cinta Ilmu Cambai, Bangka Tengah
Harapan I, Hati Bersinar, Desa Sungai Samak, Belitung Timur
Juara III, Perpus Berlian, Desa Pemali, Bangka
Juara II, Laskar Berembun, Desa Air Madu, Belitung Timur
Juara I, Asita Desa, Air Belo, Bangka Barat

C. Perpustakaan Sekolah Terbaik
Harapan III, SMA 1 Pemali, Bangka
Harapan II, SMA 1 Payung, Bangka Selatan
Harapan I, SMA 1 Namang, Bangka Tengah
Juara III , SMK 1 Manggar, Belitung Timur
Juara II, SMA 1 Muntok, Bangka Barat
Juara I, SMK Tanjungpandan, Belitung

SumberHumas DKPUS Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm