Maverick Vinales saat latihan bebas di MotoGP Austria 2020 (Yamahamotogp)
Maverick Vinales saat latihan bebas di MotoGP Austria 2020 (Yamahamotogp) ( kompas.com)

Hasil Kualifikasi MotoGP San Marino 2020, Yamaha Menguasai, Vinales Start Pertama Rossi Keempat

12 September 2020 20:34 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Sesi kualifikasi MotoGP San Marino telah berlangsung di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Italia pada Sabtu malam (12/9/2020).

Hasilnya Maverick Vinales menjadi pebalap yang mampu mencatatkan waktu lap tercepat, 1 menit 31,411 detik.

Dia mengungguli pebalap Franco Morbidelli yang berada di peringkat kedua, dengan selisih 0,312 detik.

Berikutnya di bawah Morbidelli terdapat Valentino Rossi. Posisi 1 sampai 4 dikuasai pebalap Yamaha. Boleh dikatakan MotoGP San Marino akan menyajikan balap yang berbeda kalau dibandingkan MotoGP Styria sebelumnya.

Babak kualifikasi boleh dibilang seru, dari awal Pol Espargaro dan Aleix Espargaro jadi yang terdepan. Espargaro bersaudara bisa dibilang menguasai jalannya lomba.

Di tengah kualifikasi, Miguel Oliveira pebalap KTM Tech 3 yang menjadi juara di MotoGP Styria berhasil merangsek ke urutan kedua.

Kualifikasi sesi pertama pun berakhir. Pol Espargaro menempati urutan pertama dengan waktu 1 menit 32,064 detik.

Sementara Oliveira di tempat kedua dengan waktu 1 menit 32,212 detik, dan Aleix Espargaro di urutan ketiga berselisih 0,231 detik.

Selanjutnya posisi berikutnya diikuti Nakagami, Petrucci, Binder, Rabat, Lecuona, Bradl, Smith, dan Alex Marquez.

Pada kualifikasi sesi kedua, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales jadi pebalap yang harus dikalahkan. Sebab merekalah yang menguasai jalannya FP4.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm