Nissa vokalis Sabyan dan Tasya Rosmala saat berduet dalam lagu "Teman Sejati".
Nissa vokalis Sabyan dan Tasya Rosmala saat berduet dalam lagu "Teman Sejati". ( Tribunnews.com)

Gandeng Tasya Rosmala, Sabyan Rilis Single Baru Berjudul "Teman Sejati"

13 September 2020 15:03 WIB

SonoraBangka.ID - Group musik, Sabyan kembali menggandeng penyanyi wanita dalam single terbarunya berjudul "Teman Sejati".

Kali ini, dalam single terbaru Sabyan mereka menggandeng penyanyi dangdut yang sudah besar di daerah Jawa Timur, yakni Tasya Rosmala.

Tasya merupakan seorang penyanyi dangdut yang sudah malang mellintang dari umur 5 tahun di dunia dangdut Jawa Timur. Ia memiliki single dangdut yang beberapa di antaranya popular di YouTube dan baru saja bulan lalu mendapatkan penghargaan sebagai Penyanyi wanita Ambyar Terbaik dalam Ambyar Awards yang di adakan oleh MNC TV.

Bukaan tanpa alasan Sabyan menggandeng Tasya dalam single terbaru mereka, Sabyan mencoba untuk keluar dari arransment yang biasa dibuat dan dikreasikan, jika kita dengar secara mendalam single yang berjudul "Teman Sejati" ini merupakan perpaduan dua genre antara dangdut dan pop.

Padahal sebenar nya lagu ini merupakan lagu qosidah yang sudah tenar sebelum nya.

Nissa vokalis Sabyan dan Tasya Rosmala saat berduet dalam lagu "Teman Sejati".
Nissa vokalis Sabyan dan Tasya Rosmala saat berduet dalam lagu "Teman Sejati". (istimewa)


Lagu karangan Imam Ghozali ini merupakan lagu qosidah yang memang sudah tenar jauh sebelum Sabyan atau Tasya popular.

Lantuanan aransemen musik yang dibuat oleh Sabyan memiliki sentuhan yang berbeda dari lagu-lagu Sabyan sebelumnya,

Tasya mengaku tidak mengalami kesulitan yang berarti ketika rekaman lagu tersebut. Hanya dalam tempo 1 jam untuk take vocal, setelah itu ia merampungkan proses rekaman.

Kesulitan justru dialami Ayus sebagai personil Sabyan ketika ia harus menggabungkan karakter vokal Nissa dan Tasya.

"Kesulitan pastinya ada yah, kita perlu meriset karakter vocal Tasya serta membuat aransemem yang berbeda dari lagu aslinya. Ya yang pasti Sabyan mencoba membuat sesuatu yang baru . mungkin genre qosidah dangdut yah," ujar Ayus dalam siaran pers yang diterima Tribunnews.com, Sabtu (12/9/2020).

Lagu "Teman Sejati" sudah bjsa didengarkan di platform musik digital dan musik videonya sudah bisa di saksikan di akun official Sabyan.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Gandeng Tasya Rosmala, Sabyan Rilis Single Baru Berjudul "Teman Sejati", https://www.tribunnews.com/seleb/2020/09/12/gandeng-tasya-rosmala-sabyan-rilis-single-baru-berjudul-teman-sejati.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm