Pemberian imunisasi difteri secara masal di Desa Kota Kapur, Kecamatan Mendo Barat, Bangka, Selasa (15/9/2020).
Pemberian imunisasi difteri secara masal di Desa Kota Kapur, Kecamatan Mendo Barat, Bangka, Selasa (15/9/2020). ( Ist/ Diskominfotik Bangka)

Bupati Bangka Ajak Masyarakat Sukseskan Program Imunisasi Difteri

16 September 2020 16:07 WIB

SonoraBangka.ID - Bupati Bangka, Mulkan mengajak masyarakat untuk mensukseskan kegiatan imunisasi difteri bagi anak di Kabupaten Bangka.

Hal ini diungkapkan Mulkan dalam acara pemberian imunisasi difteri secara masal di Desa Kota Kapur, Kecamatan Mendo Barat, Bangka, Selasa (15/9/2020).

Dalam kesempatan itu, Mulkan menerangkan betapa pentingnya imunisasi terhadap kesehatan anak.

Menrutnya, dengan mengikuti imunisasi, anak ataupun keluarga akan terhindar dari penyakit yang tidak terduga seperti difteri dan penyakit berbahaya lainnya.

"Anak merupakan harta yang paling berharga dalam keluarga. Jadi kami menghimbau kepada masyarakat untuk ikut serta dalam kegiatan yang berkaitan dengan kesehatan keluarga," tutur Mulkan.

Imunisasi difteri yang digelar di Desa Kota Kapur ini merupakan tahap kedua setelah ditemukannya kasus kematian balita akibat difteri.

Sehingga perlu adanya penekanan khusus dan partisipasi seluruh masyarakat agar hal tersebut tidak terjadi kembali.

"Harapan kami kepada masyarakat untuk dapat menyukseskan kegiatan imunisasi ini. Yang mana ini merupakan tahapan kedua setelah imunisasi pada tanggal sebelas agustus yang lalu," jelasnya.

Difteri sendiri meruoakan penyakit yang berbahaya, yang mana menyerang pada sistem pernafasan dan dapat menyebabkan kematian.

Begitu juga penularannya yang mudah terutama melalui udara sehingga perlu upaya pencegahan agar terhindar dari paparannya.

SumberDiskominfotik Bangka
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm